Latest Posts :
Home » » Penghobi Sepeda Kebo di Kota Gresik | SYLA

Penghobi Sepeda Kebo di Kota Gresik | SYLA

Minggu, 06 Mei 2012 | 0 komentar



Gresik - Keberadaan penghobi sepeda kebo di Kota Gresik mulai menggeliat. Banyaknya masyarakat yang menggemari sepeda ini sangat beralasan. Dari yang mulai untuk olahraga, gaya hidup, bahkan sekedar menyalurkan hobi saja.

Di Gresik, kumpulan orang penghobi sepeda kebo atau disingkat Paguyuban Penggemar Sepeda Gresik (Pasegres) sudah cukup dikenal bagi masyarakat mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas.
Koordinator Pasegres Suwadi menuturkan, Pasegres awalnya terbentuk sejak 2004 lalu. Awalnya, komunitas ini terbentuk berangkat dari keinginan untuk melestarikan populasi dari sepeda kebo yang ada di Gresik. "Selain untuk melestarikan populasi sepeda kebo di tengah era modern yang semakin berkembang. Dibentuknya Pasegres tentunya juga untuk memfasilitasi mereka yang memililiki hobi untuk koleksi sepeda kebo," ujarnya, Minggu (06/05/2012).

Saat ini lanjut Suwadi, Pasegres memiliki lebih dari 50 orang anggota. Mereka terdiri dari berbagai penggemar sepeda kebo yang ada di Gresik. Diantaranya adalah mulai dari Balong Panggang, Driyorejo, Wringin Anom, Kedamean, Krikilan, Bringkang, Cerme, bahkan Sidayu.

Banyaknya anggota Pasegres yang cukup banyak. Hal itu disebabkan karena persyaratan untuk menjadi anggota Pasegres tidaklah terlalu sulit. Tentu saja, syarat paling utama yang harus dipenuhi oleh mereka yang ingin bergabung memiliki sepeda kebo. "Selain memiliki sepeda kebo, mereka juga harus memiliki kecintaan terhadap sepeda kebonya, sebab tidak cukup kalau hanya memiliki sepedanya saja," tutur Suwadi.
Para penggila sepeda kebo ini di dalam Pasegres pun juga memberikan manfaat yang tidak sedikit kepada para anggotanya. Diantaranya adalah mereka dapat saling menukar informasi onderdil sepeda kebo dan lain-lain.

Kendati demikia kata Suwadi, ada beberap kendal yang dialami para penggemar sepeda kebo Gresik. Misalnya, pemilik masih kesulitan mendapatkan ondersdil. "Karena sparepartnya itu kan sudah jarang yang jual di jaman sekarang seperti ini," tandas Suwadi.
Untuk menyiasati hal ini, tidak jarang diantara anggota Pasegres sering melakukan tukar onderdil atau sparepart dari sepeda kebo tersebut. [dny/ted]
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sobat bercomentar sesuai dengan postingan di atas,
INGAT !!! Comentator yang baik tidak menyertakan hal-hal sebagai berikut

1. Link
2. Bukan untuk promosi
3. Berbau Sara
4. Berbau negatif
5. Tidak menyakiti pihak manapun

Dan apa bila hal itu ada maka tidak segan-segan akan saya hapus

By : SYLA 4 EVER

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SYLA 4 EVER - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger