Latest Posts :
Home » , » Juventus : Kembali Jauhi Ac Milan | SYLA

Juventus : Kembali Jauhi Ac Milan | SYLA

Minggu, 22 April 2012 | 0 komentar



TURIN – Juventus sukses membantai AS Roma di Juventus Arena dengan skor telak 4-0, Senin (23/4/2012) dini hari WIB. Kemenangan ini tetap mengokohkan Juve sebagai capolista sekaligus menjaga jarak dari sang rival, AC Milan.

Juventus bermain dengan impresif kala menjamu pasukan Serigal Ibu Kota, bahkan di babak pertama mereka sanggup mencetak tigal gol lebih dulu. Dua gol tersebut diantaranya dicetak oleh Arturo Vidal Pardo dan satu gol lagi dari Andre Pirlo.

Di babak kedua keunggulan Juventus semakin bertambah ketika Claudio Marchisio sukses menjebol gawang Roma. Dengan kemenangan ini, si Nyonya Tua sukses menjauhi Milan dengan selisih tiga poin dari 91 poin yang dimiliki Juve.

Babak Pertama:
Bermain di kandang sendiri membuat Juventus tampil percaya diri dengan melakukan serangan secara cepat sejak kickoff babak pertama dimulai. Memasuki menit ketiga Juve langsung membuka peluang lewat tendangan bebas.

Sayang, tendangan bebas yang bermula dari pelanggaran bek Roma kepada Fabio Quaqliarella tersebut gagal dikonversi menjadi gol oleh Andrea Pirlo. Pasalnya, tendangan Pirlo masih terkena pagar hidup para pemain Serigala Ibu Kota.

Akhirnya, di menit keempat Juve mampu membuka gol pertama lewat sepakan Arturo Vidal Pardo yang memanfaatkan umpan manis dari Paolo De Ceglie. Bola sepakan Pardo pun tak mampu ditahan oleh Maarten Stekelenburg.

Usai unggul 1-0 I Bianconeri masih terus melakukan serangan ke daerah pertahanan tim tamu. Vidal akhirnya sukses menggandakan kedudukan sekaligus golnya pada menit ke-8 hasil umpan Marko Vucinic. Si Nyonya Tua pun unggul 2-0.

Malang bagi Roma, pada menit ke-26 kiper mereka, Stekelenburg harus terkena kartu merah. Pasalnya, kiper asal Belanda tersebut telah menjegal Claudio Marchisio di dalam kotak penalti.

Wasit Mauro Bergonzi pun langsung memberikan hadiah penalti kepada para tim tuan rumah. Namun, keputusannya tersebut menuai protes dari para punggawa Roma hingga laga sempat berhenti beberapa menit.

Namun, akhirnya laga dilanjutkan dan Andrea Pirlo mengeksekusi pernalti tersbut dan gagal karena mampu diblok oleh Gianluc Curci. Namun bola pantulan yang ada di dekatnya mampu dimanfaatkan oleh Pirlo dan menjadi gol ketiga bagi Juve.

Menit ke-36 Roma mendapatkan peluang lewat Pablo Daniel Osvaldo. Sayang, karena salah mengontrol bola, peluang pun harus hilang dan direbut kembali para pemain dari Juve.

Hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol yang tercipta di Juventus Arena. Tim tuan rumah masih unggul 3-0 atas Roma.

Babak Kedua:
Memasuki babak kedua para pemain Juve lebih leluasa dalam menguasai jalannya pertandingan, dan serangan tanpa henti jantung pertahanan Roma. Terlebih, setelah mereka unggul jumlah pemain.

Memasuki menit ke-53, para pemain Juventus kembali merayakan gol yang keemapat. Kali ini giliran Claudio Marchisio yang mampu menjebol gawang Serigala Ibu Kota dari luar kota penalti usai mendapatkan umpan manis dari  Mirko Vucinic.

Di pertengahan babak kedua tim asuhan Antonio Conte masih unggul dalam penguasaan bola dan juga peluang mencetak gol. Sedangkan, pasukan Serigala Ibo Kota tidak mampu memberikan perlawanan yang signifikan.

Claudio Marchisio kembali mendapatkan peluang pada menit ke-71. Sayang, kiper Curci sukses melakukan penyelamatan yang gemilang di bawah mistar gawang Roma dengan menahan tendangan Marchisio.

Sepuluh menit jelang permainan berakhir kedua tim mulai menurunkan tempo permainan dan lebih sering bermain di tengah lapangan saja. Keduanya hanya sesekali bergantian melakukan serangan walau tidak terlalu membahayakan gawang masing-masing.

Hingga babak kedua berakhir skor tetap berkedudukan 4-0 bagi keunggulan tuan rumah.

Susunan pemain:
Juventus: 1 G. Buffon, 15 A. Barzagli, 26 S. Lichtsteiner, 19 L. Bonucci, 3 G. Chiellini, 11 P. De Ceglie, 21 A. Pirlo, 22 A. Vidal (Emanuele Giaccherini ’67) , 8 C. Marchisio, 14 M. Vucinic (M. Borriello ’56), 18 F. Quagliarella (Alessandro Del Piero ’61)

AS Roma: 24 M. Stekelenburg, 87 A. Rosi, 44 S. Kjaer, 3 Jose Angel, 16 D. De Rossi, 20 S. Perrotta, 19 F. Gago, 15 M. Pjanic (Erik Lamela ’61) ,  7 Marquinho, 9 P. Osvaldo (Bojan Krkic ’57), 31 F. Borini (G.Curci ’28). (min)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sobat bercomentar sesuai dengan postingan di atas,
INGAT !!! Comentator yang baik tidak menyertakan hal-hal sebagai berikut

1. Link
2. Bukan untuk promosi
3. Berbau Sara
4. Berbau negatif
5. Tidak menyakiti pihak manapun

Dan apa bila hal itu ada maka tidak segan-segan akan saya hapus

By : SYLA 4 EVER

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SYLA 4 EVER - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger